Kamis, 15 Oktober 2009

Arch Enemy Asia Tour 2009 at Jakarta


Arch Enemy akan tampil di Indonesia.

Hal ini bukan sembarang gosip, karena pada tanggal 28 Oktober 2009 Arch Enemy akan mengguncang Indonesia tepatnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta . tentu kita masih ingat bagaimana Lamb of God mengguncang Jakarta kemarin, atau masih terbayang bagaimana dahsyatnya penampilan band-band cadas mancanegara mulai dari Kreator, Helloween, Dragon Force, Extreme Noise Terror sampai As I Lay Dying menggempur tanah air dengan aksi musikalitas mereka?

Kali ini lagi-lagi Solucites yang berhasil mendatangkan band ber-genre melodic deat metal yang tak lain dan tak bukan adalah Arch Enemy

Terbentuk pada 1996 Arch Enemy adalah melodic death metal band dari Halmstad, Swedia. Didirikan oleh gitaris Carcass Michael Amott bersama dengan Johan Liiva, keduanya berasal dari band death metal berpengaruh Carnage. Band ini merilis tujuh studio album, sebuah album live (Burning Jepang Live 1999), dua DVD dan tiga EP. Awalnya band ini menunjuk Johan Liiva sebagai vokalis mereka, namun kemudiaan Angela Gossow bergabung sebagai vokalis pada tahun 2000.

Pada November 2000 vokalis Johan Liiva diminta untuk keluar dari band. Michael Amott menyatakan bahwa ia ingin yang lebih "penyanyi yang lebih dinamis", dan bahwa performa live Liiva tidak begitu menyatu dengan seluruh band. Liiva segera digantikan oleh jurnalis amatir dan vokalis death metal Jerman Angela Gossow, yang telah memberikan rekaman demo untuk Christopher Amott, awal tahun itu selama wawancara dia telah melakukan banyak hal dengan Christopher Amott. Gossow terbukti menjadi penyanyi yang kompeten dan diterima dengan hangat oleh sebagian besar penggemar.

Tidak bisa dipungkiri salah satu hal yang membuat Arch Enemy besar dan banyak menjadi sorotan apalagi kalau bukan sosok sang frontwoman Angela Gossow. Wanita berdarah Jerman ini acap kali memang sering dijadikan sebagai icon vokalis wanita metal masa kini. Kemampuan growl nya bisa dibilang memang luar biasa dan terdengar "menyeramkan", mungkin juga dijadikan banyak influence bagi para vokalis wanita band metal di Indonesia.

Baru-baru ini tepat 28 September 2009 kemarin Arch Enemy melepaskan album ke delapan-nya ke publik. Beruntung kawasan Asia (khususnya Jakarta) menjadi gelombang pertama arena promo tour mereka. Dengan tajuk Arch Enemy "The Root of All Evil Asia Tour 2009" mereka siap memporakporandakan kawasan Tennis Indoor Senayan pada 28 Oktober 2009 mendatang,

Arch Enemy akan melangsungkan Asia Tournya di Indonesia Penampilan mereka juga akan mendapat dukungan dari band Australia, Psycroptic, sebagai ‘supporting act‘.

Reza Johansyah Dagoes

150310080027

Tidak ada komentar:

Posting Komentar